Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta Dari Google Adsense

Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSense Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSense

Membahas blog berpenghasilan ratusan juta per bulan dari Google AdSense tentu akan membuat kita (khususnya blogger pemula) bertanya-tanya 'bagaimana cara mereka membangun blog, hingga bisa menghasilkan uang sebanyak itu ?' meskipun pendapatan AdSense saya belum mencapai ratusan juta per bulan, tapi saya akan mencoba membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Pada dasarnya kunci utama bermain AdSense itu hanya ada 3 :

  1. Traffic ( Pengunjung )
  2. CTR ( Click Through Rate )
  3. CPC ( Cost Per Click )

Jika salah satu dari ketiga poin tersebut ada yang tidak optimal, anggap saja blog tersebut memiliki CTR rendah, maka secara tidak langsung hal tersebut akan mempengaruhi jumlah pendapatan, atau contoh lain jika sebuah blog memiliki CPC rendah yang berkisar $0.01 - $0.05, maka jelas hal tersebut akan membuat earning tidak maksimal bahkan bisa dibilang kecil, meskipun memiliki Traffic dan CTR yang tinggi.

Jadi kesimpulan sementara yang bisa kita ambil adalah untuk meningkatkan penghasilan dari Google AdSense, maka yang perlu Anda lakukan adalah memilih niche blog yang memiliki CPC tinggi, lalu mencari Traffic sebanyak-banyaknya, dan yang terakhir adalah mengatur penempatan iklan yang strategis untuk meningkatkan CTR.

Lebih lanjut, akan saya jelaskan secara rinci mengenai ketiga poin yang menjadi indikator penentu besar kecilnya penghasilan yang (mungkin) akan kita dapatkan dari Bisnis Google AdSense.

Namun, sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki akun Google AdSense, jika belum punya akun AdSense silahkan pelajari bagiamana cara mendaftar google adsense untuk mendapatkan akun yang full approve.

Baca Juga
Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSense Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSenseBlog Berpenghasilan Terbesar di Indonesia

Artikel ini berisi informasi mengenai daftar blogger indonesia dengan penghasilan puluhan juta dari Google AdSense.

1. Mendapatkan Traffic


Berbicara mengenai cara mendapatkan pengunjung, sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa lakukan untuk mendatangkan pengunjung ke blog, namun secara garis besar ada 5 cara untuk mendatangkan pengunjung blog, kelima cara tersebut diantaranya adalah :

  • Organic : Melalui mesin pencari (google, bing, yandex)
  • Direct : Mengetikkan situs yang dituju secara langsung
  • Redirect : Mengalihkan dari satu situs ke situs lain
  • Social : Memanfaatkan media sosial (facebook, google+, twitter)
  • Paid : Mencari pengunjung dengan membayar

Penjelasan sederhana diatas saya rasa cukup jelas dan mudah dimengerti, intinya dari sekian banyak cara mendapatkan banyak pengunjung ke blog tersebut, organic traffic atau pengunjung yang berasal dari mesin pencari adalah yang terbaik, karena pengunjung yang datang bisa dipastikan akan sangat tertarget .

Asal pengunjung inilah yang nantinya juga akan menentukan besar kecilnya CPC atau nilai per klik yang kita dapatkan, jadi CPC dari pengunjung yang berasal dari mesin pencari (organic) tentu akan jauh lebih besar dibandingkan dengan pengunjung yang datang dari cara pengalihan (redirect).

Kesimpulan : Jika ingin mendapatkan penghasilan uang lebih besar dari Google AdSense, usahakan untuk fokus mendatangkan pengunjung dari Mesin Pencari dengan cara memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization) blog agar mudah bersaing di SERP (Search Engine Results Page) dan mendapatkan lebih banyak organic traffic dibanding direct atau social traffic.

2. Meningkatkan CTR


Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan penghasilan Google AdSense adalah dengan menaikkan persentase klik atau biasa disebut CTR. Kenapa saya katakan paling mudah ? karena kita hanya perlu mengubah / mengatur posisi iklan.

Berbeda jika kita ingin meningkatkan Traffic atau CPC yang notabenya membutuhkan waktu berbulan-bulan, namun tidak untuk CTR, dimana kita hanya butuh waktu 5 - 10 menit saja untuk mengatur posisi iklan di tempat yang tepat dan mengundang banyak klik.

Pertanyaanya, posisi iklan seperti apa yang bisa dikatakan sebagai posisi strategis ?

  • Header (Ads Link 728x15px)
  • Sidebar (Ads Text 300x250px)
  • Di bawah judul (Ads Text 336x280px)
  • Di akhir artikel (Ads Text 336x280px)
  • Footer (Ads Link 728x15px)

Perlu dicatat bahwa, penempatan iklan diatas tidak mutlak seperti itu, karena semua tergantung dari template yang Anda gunakan, kuncinya adalah semakin kecil (minimalis) template yang Anda gunakan, maka akan semakin besar pula kemungkinan pengunjung akan mengklik iklan.

Untuk template sendiri, rekomendasi saya adalah :

  • BroSense (free)
  • Thesis SEO (free)
  • SEO Elite (premium)

Ketiga template diatas adalah buatan anak bangsa, jadi kita patut bangga untuk menggunakannya.

Dalam memilih template sebenarnya tidak harus simpel saja, namun juga harus responsive, mengingat jumlah pengguna smartphone kian hari kian bertambah.

Kesimpulan : Untuk meningkatkan CTR Google AdSense, ada dua cara yang bisa kita gunakan yaitu dengan mengatur penempatan iklan pada posisi strategis (seperti contoh diatas), yang kedua adalah dengan memilih template yang tidak terlalu lebar dan yang terakhir adalah mengatur warna iklan selaras dengan warna background template (blended).

3. Meningkatkan CPC


Tak hanya CTR yang harus Anda tingkatkan, CPC juga perlu, karena meskipun CTR tinggi, namun jika tidak dibarengi dengan nilai per klik atau CPC yang tinggi pula, maka hasilnya juga tidak akan bisa maksimal.

Ada banyak cara meningkatkan CPC Google AdSense salah satu yang paling ampuh adalah dengan menulis artikel dengan topik yang profitable atau sering disebut HPK (High Paying Keywords) seperti : artikel tentang kesehatan, kecantikkan, asuransi, pengacara dan pinjaman. Topik lain yang termasuk dalam Daftar HPK Google AdSense bisa Anda lihat pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Daftar HPK Google AdSense Indonesia.

Selain memilih niche blog terbaik, cara lain untuk meningkatkan CPC Google AdSense adalah dengan membuat artikel yang panjang dan berisi. Kenapa harus panjang, karena dari artikel inilah nantinya Google akan menentukan iklan apa yang paling tepat untuk ditampilkan di artikel blog Anda.

Jadi, cara seperti itu bukan hanya meningkatkan CPC namun juga akan meningkatkan CTR karena iklan yang tampil (kemungkinan) akan relevan dengan artikel yang dibuat.

Sebenarnya, masih ada 5 trik untuk meningkatkan nilai per klik (cpc) Google AdSense, selengkapnya bisa Anda baca disini.

Kesimpulan : Pilih salah satu niche yang termasuk dalam HPK lalu buat artikel dengan artikel minimal 500 kata. Pemilihan iklan juga sebaiknya diperhatikan, usahakan untuk menggunkan jenis iklan yang disarankan Google, yaitu Medium rectangle (300 x 250), Leaderboard (728 x 90) dan Wide skyscraper (160x600).

Teknik Rahasia Google AdSense


Lalu apa rahasia untuk mendapatkan ratusan juta dari AdSense ? rahasianya adalah dengan menggunakan teknik duplikasi. Sesuai namanya teknik duplikasi adalah sebuah teknik menyalin / meniru blog yang sudah sukses. Teknik ini biasa juga disebut dengan teknik ATM (Amati Tiru Modifikasi).

Kenapa menyarankan menggunakan teknik ini ? sederhana saja, alasannya karena cara seperti ini sudah terbukti berhasil, saya katakan demikian karena disini kita hanya akan menduplikasi blog-blog yang sudah sukses.

Jadi kita akan mencuri blog orang lain ? bukan seperti itu, duplikasi disini bukan berarti mengcopy mentah-mentah blog orang lain, tapi lebih kepada menjadikannya sebuah inspirasi dalam membangun blog baru dengan gaya kita sendiri. Dan perlu dicatat bahwa duplikasi tidak selamanya harus menduplikasi blog orang lain, melainkan juga bisa menduplikasi blog kita sendiri.

Cara kerja dari teknik duplikasi ini sebenarnya sederhana, jika kita punya :

1 Blog dengan penghasilan $10 per hari, jadi untuk mendapatkan uang 100 juta dalam sebelum, maka kita membutuhkan 33 - 35 blog.

Jika mengelola 33 blog dirasa terlalu banyak dan susah, maka cara lain adalah dengan memangkasnya, menjadi :

1 Blog dengan penghasilan $30 per hari, jadi kita hanya butuh 10 - 15 blog untuk mendapatkan penghasilan ratusan juta per bulan.

Intinya, jika kita kesulitan untuk mendapatkan $100 per hari dari 1 blog, kenapa kita tidak mencoba untuk membuat 3 buah blog yang berpenghasilan $33 ? bukankah itu (sedikit) lebih mudah ?

Sebenarnya teknik rahasia duplikasi ini bukan hanya untuk PPC Google AdSense saja, namun juga bisa digunakan untuk bisnis lain seperti Affiliate Marketing.

Dari awal saya tidak pernah mengatakan cara mendapatkan uang dari Google AdSense itu mudah, karena memang butuh ketukunan dan pastinya kerja keras untuk mendapatkan penghasilan seperti yang Anda inginkan.

Jika pendapatan dari Google AdSense sudah mencapai $100 maka kita bisa mencairkannya melalui WU (Western Union), panduan lengkap bagaimana cara mencairkan uang dari Google AdSense, silahkan Anda pelajari melalui artikel ini Cara Mencairkan Uang di Western Union.

Semoga artikel tentang Rahasia mendapatkan ratusan juta dari Google AdSense ini bisa mencerahkan dan memberikan semangat untuk mendapatkan banyak uang dari bisnis di internet, khususnya Google AdSense.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta Dari Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel