Penjelasan Lengkap Perbedaan Antara Website Dan Blog

 Dalam dunia Blogging tentu kita tidak akan asing dengan kedua istilah diatas bukan  Penjelasan Lengkap Perbedaan Antara Website dan Blog
Perbedaan Website dan Blog

Dalam dunia Blogging tentu kita tidak akan asing dengan kedua istilah diatas bukan ? istilah Website dan Blog pasti sering sekali kita dengar, namun apa sebenarnya perbedaan antara Website dan Blog itu ? di artikel inilah Anda akan menemukan jawabannya.

Untuk mempermudah penjelasan mengenai perbedaan website dan blog ini saya akan membuatkan sebuah Tabel, agar Anda lebih mudah dalam memahaminya.

PembedaWebsiteBlog
KontenWebsite hanya memiliki 1 tema yang sangat spesifik dan hanya akan selalu fokus pada tema tersebut, misalnya jika itu website Mobil dengan Merk X, makaartikel yang dibuat sudah  XBlog lebih fleksibel, artinya konten yang ada di dalam Blog bisa campur aduk, meskipun sama-sama membahas mobil, tetapi Blog akan membahasnya lebih luas, misal bisa saja bahas mobil Merk A, B atau C.
BahasaWebsite cenderung menggunakan gaya bahasa yang formal dengan kata-kata baku sesuai EYD yang berlaku. Intinya website memiliki gaya bahasa yang sedikit kaku, dan hampir mustahil Anda menemukan humor di dalam artikelnya.Menggunakan gaya bahasa yang lebih santai (informal) dan biasa memanggil pembacanya dengan sebutan Sobat, tak jarang pula sang admin menyelipkan beberapa humor kecil yang dijamin akan menggelitik perut Anda.
RangkainWebsite sama sekali tidak memiliki urutan artikel yang jelas, karena sifatnya yang statis, website lebih sering mempertahankan apa yang telah dibuat di awal dan sangat jarang ada perubahan.Sebuah blog memiliki daftar kronologis postingan yang jelas. Semua tulisan yang telah Anda buat sebelumnya akan disusun dari yang terbaru sampai terlama secara otomatis.
InteraksiWebsite menawarkan interaksi pengguna yang kurang begitu baik, karena umumnya website mengadopsi sistem web 1.0, jadi hanya terjadi pertukaran informasi satu arah, yaitu dari website ke Anda, dan tidak bisa sebalinknya.Blog lebih interaktif, karena pada umumnya Blog akan memberikan kotakkomentar yang digunakan oleh pengunjung untuk memberikan feed back, jadi akan terjadi komunikasi dua arah, atau biasa disebut dengan web 2.0.
KemudahanUntuk para pemula sangat disarankan untuk tidak menggunakan Website, karena sifatnya yang beridiri sendiri, jadi untuk bisa menggunakannya Anda perlu menguasai web programming dan juga database.Blog lebih userfriendly atau sangat mudah unutk digunakan, karena dalam Blog kita hanya perlu menulis dan menulis tidak perlu pusing memikirkan database atau segala macam yang berhubungan dengan web programing.
TujuanWebsite memiliki tujuan yang jauh berbeda dengan Blog, dimana Website identik dengan pemasaran atau sesuatu yang berkaitan dengan Bisnis.Blog lebih sering digunakan untuk menulis apa yang ada di pikiran sipemilik blog, atau dengan kata lain blog sering berisi catatan harian.
BiayaWebsite membutuhkan biaya yang tidak murah, karena untuk mengelola Website dengan jumlah pengunjung ribuan maka setidaknya dibutuhkan uang sebesar 1 juta lebih dalam 1 tahun, untuk membeli domain dan hosting.Blog sangat ramah di kantong, karena kita untuk urusan hosting dan domainsudah ditanggung oleh Platform penyedia Blog yang kita pilih, jadi istilahnya kita tinggal makai saja.
DesainPilihan desain template untuk Website sangta bervariasi, karena website tidak memiliki batasan dalam pembuatan template, jadi kita bisa mengatur / mendesain template sesuai dengan keinginan.Blog lebih terbatas, karena kita menggunakan CMS yang disediakan oleh Platform Blogging yang kita pilih, maka dalam pembuatannya juga tidak bisabebas.

Sebenarnya masih banyak lagi perbedaan antara Website dan Blog, namun saya rasa 8 perbedaan diatas yang paling mendasar dari berbagai perbedaan yang ada, atau mungkin Anda ingin menambahkan ? silahkan tulis di kolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penjelasan Lengkap Perbedaan Antara Website Dan Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel