Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia

Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak para pebisnis yang sukses berkat keuletan dan ketukannya dalam menjalankan bisnis online.

Melalui artikel ini, saya ingin mencoba berbagi kisah sukses para pebisnis online tersebut.

Tentunya dengan harapan kisah sukses para pebisnis online muda dari Indonesia ini bisa menginspirasi Anda untuk bisa sukses seperti mereka.

1 Kisah Pendiri TokoPedia


Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia
William Tanuwijaya pendiri TokoPedia

TokoPedia adalah situs dengan model bisnis online marketplace terbesar di Indonesia. Dan telah menyediakan lebih dari 10 ribu toko online untuk para seller.

Uniknya, situs marketplace yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini resmi diluncurkan pada tanggal yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia atau tepatnya pada 17 Agustus 2009.

Niat untuk mendirikan Tokopedia berawal dari kepritatinan William saat melihat banyaknya kasus penipuan online yang kerap menimpa para pembeli maupun penjual yang melakukan aktifitas jual beli online.

Atas dasar itulah William akhirnya mendirikan Tokopedia bersama Leontinus Alpha Edison dengan konsep marketplace yang berperan sebagai perantara antara penjual & pembeli, agar setiap transaksi jual beli yang dilakukan, bisa berjalan dengan aman dan sekaligus menjadi wadah untuk para penjual yang ingin membuat toko online.

Pencapaian TokoPedia seperti sekarang tentu tak didapat secara instan, melainkan melalui proses yang panjang. Bahkan, William pernah dianggap memiliki mimpi yang ketinggian.

Tapi semua itu justru membuatnya semakin tertantang untuk bisa meraih kesuksesan, berawal dari seorang operator warnet semasa kuliah, kini ia menjadi CEO dari situs marketplace terbaik di Indonesia.

2 Kisah Pendiri Kaskus


Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia
Andrew Darwis pendiri KasKus

Siapa yang tak kenal Kaskus ? forum online buatan anak bangsa yang satu ini tercatat sebagai situs dengan jumlah kunjungan terbanyak di Indonesia.

Pendirinya mungkin sudah tak asing lagi, khususnya bagi Anda para kaskuser, yap pendiri forum terbesar dan nomor 1 di Indoensia ini adalah Andrew Darwis bersama dua rekannya Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan.

Kisah Andrew Darwis mendirikan situs ternyata bermula dari hobinya berkomunitas di dunia maya. Namun, siapa sangka, dari sekedar hobi, kini Kaskus mampu meraih kunjungan hingga 1 juta pengunjung tiap harinya.

Forum The Lounge dan Jual Beli (FJB) dianggap Andrew sebagai konten terfavorit yang paling banyak dikunjungi oleh Kaskuses. The Lounge menjadi tempat nongkrong yang asik untuk membaca threat terkini dan FJB dimanfaatkan oleh kaskuses dari seluruh pelosok indonesia untuk menjalankan bisnis online.

Jadi tak berlebihan jika The Lounge dan FJB disebut sebagai sub-forum pembawa kesukses bagi Kaskus. Meski perlu diakui bahwa, sub-forum lain seperti Debate Club, Design, H2H juga membawa pengaruh besar pada jumlah kunjungan Kaskus.

Kesukesan Andrew dan rekan-rekannya mendirikan Kaskus bahkan juga akan difilmkan yang rencanya akan diluncurkan pada akhir 2015.

3 Kisah Pendiri BukaLapak


Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia
Achmad Zaky pendiri BukaLapak

BukaLapak merupakan situs online marketplace dengan konsep layaknya situs jual beli online pada umumnya yaitu consumer to consumer (C2C).

Didirikan oleh Achmad Zaky pada tahun 2010. Meski berawal dari garasi kecil, namun Zaky memiliki mimpi yang besar untuk membawa BukaLapak menjadi marketplace terpopuler di Indonesia.

Mimpi yang disertai dengan kerja keras ternyata menjadi kenyataan, selang 3 tahun berdiri, BukaLapak sudah berhasil mengumpulan lebih dari 150.000 pelapak (sebutan untuk penjual di bukalapak).

Kesuksesan Zaky dalam mendirikan BukaLapak membuatnya masuk dalam Top 10 Teknopreneur paling berpengaruh di Asia Tenggara.

Meski usianya masih tergolong muda 28 tahun, namun pebisnis online yang satu ini sudah mampu membanggakan, bukan hanya keluarga dan orang disekitarnya, namun juga membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

Kesuksesan BukaLapak adalah karena keistimewaan yang ditawarkan, beberapa contohnya adalah adanya sistem pembayaran bukadompet, beli tanpa akun serta tersedianya sistem pengecekan ongkos kirim.

Itulah kisah ketiga pemuda asal indonesia yang sukses merintis bisnis online dari nol, mulai dari mendirikan startup hingga mengembangkannya menjadi perusahaan teknologi besar yang sukses.

Mungkin cukup sekian, harapan saya hanya satu, semoga kisah sukses para pebisnis online muda diatas bisa menginspirasi Anda semua untuk mulai berbisnis untuk meraih masa depan yang bahagia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel