Cara Mengatasi Error The Page You Requested Is Invalid

Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid Cara Mengatasi Error The page you requested is invalidMunculnya pesan error "The page you requested is invalid" saat hendak membuat blog baru sebenarnya sudah lama saya alami, tapi saat itu saya tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, sudah googling kesana kemari, tidak menemukan hasilnya, akhirnya saya biarkan saja.

Ajaibnya keesokan hari ketika saya mencoba kembali buat blog baru, langsung sukses, pesan error "The page you requested is invalid" sudah tidak muncul lagi.

Namun, 1 hari yang lalu, masalah tersebut kembali muncul di akun Google saya yang lain, pencarian untuk mencari solusi mengatasi masalah tersebut dimulai kembali, mulai dari forum Google sampai forum publisher lokal saya sambangi untuk mendapatkan solusi atas masalah tersebut.

Perjuangan selama 1 jam lebih mondar-mondir kesana kemari untuk mencari solusi akhirnya berbuah manis, masalah tersebut ternyata bukan karena bug blogger yang selama ini saya pikirkan, masalah sebenarnya adalah karena sistem deteksi otomatis dari blogger untuk mencegah tindakan spam.

Solusi untuk mengatasi masalah "The page you requested is invalid" saat akan buat blog tersebut ternyata sangatlah sederhana, kita hanya perlu mengganti Title atau Judul blog menjadi 1 kata, jadi tidak perlu menunggu beberapa hari.

Baca Juga
Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid Cara Mengatasi Error The page you requested is invalidCara Membuat Blog

Pelajari hal apa saja yang harus Anda lakukan ketika sudah selesai membuat blog baru di Blogger.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda ikuti panduan mengatasi error The page you requested is invalid pada saat membuat blog baru di Blogger.

  1. Masukkan 1 Kata Pada Judul Blog

    Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid

    Pada tahap pertama silahkan Anda buat blog seperti biasa, dengan memasukkan judul dan alamat blog, namun pada saat mengisi form Judul, pastikan Anda hanya mengisikan 1 kata saja, misal Teknologi, Kesehatan, Bisnis atau semacamnya.

  2. Verifikasi Akun Anda

    Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid

    Setelah menekan tombol 'create blog' atau 'buat blog', maka Anda akan otomatis teredirect ke halaman baru yang mewajibkan untuk mengkonfirmasi akun Blogger tersebut melalui nomor handphone (HP).

  3. Masukkan Kode Verifikasi

    Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid

    Kode verifikasi akan dikirimkan oleh Google melalui nomor handphone, selanjutnya silahkan Anda masukkan kode verifikasi tersebut pada kotak yang sudah disediakan Google.

  4. Selamat, Anda Sudah Bisa Buat Blog Baru

    Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid

    Pada tahap ini Anda sudah bisa membuat blog baru dan tidak akan mengalami error "The page you requested is invalid" lagi. Sekarang judul blog bisa Anda rubah sesuai selera.

Saya sendiri sedikit bingung apakah hal ini merupakan bug dari Google atau memang sengaja dilakukan oleh Google sebagai tindakan preventif untuk mengatasi spam (pembuatan akun blog menggunakan bot).

Apapun penyebabnya, yang terpenting adalah masalah tersebut sekarang sudah bisa saya atasi dan tidak perlu takut lagi jika muncul pesan Error "The page you requested is invalid".

Itu saja sharing singkat dari saya tentang cara mengatasi masalah error "The page you requested is invalid" pada blogger, semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Error The Page You Requested Is Invalid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel