Cara Mendapatkan Uang Di Youtube Dengan Mengupload Video

Kita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload v Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan Mengupload VideoKita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload video. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya kita juga bisa mendapatkan uang dari Youtube ? mungkin Anda pernah dengar tapi tidak tahu caranya ? tenang saja, Anda akan mendapatkan jawabannya, karena di artikel ini saya akan menjelaskan secara mendalam mengenai cara mendapatkan uang di Youtube hanya dengan mengupload video.

Sebelumnya, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu apa dan bagaimana cara kerja dari sistem mencari uang di Youtube. Sebenarnya yang memberi kita uang tersebut bukanlah Youtube melainkan para pengiklan / penerbit iklan, karena peran Youtube disini hanyalah sebagai media saja, dan Google AdSense merupakan perantara, jadi cara kerjanya adalah sebagai berikut :

Advertiser (Pengiklan) memberi uang ke Google membagi hasil ke Publisher (Penerbit Iklan)

Jadi seperti yang saya katakan diatas, peran Youtube disini hanyalah sebagai media saja, Google AdSense sebagai perantara yang akan mengirim uang ke kita selaku publisher (penerbit iklan).

Cara Mendapatkan Uang di YouTube


Saya harap dari sini Anda sudah mempunyai gambaran mengenai cara kerja dari sistem periklanan di Youtube, dan sekarang kita kembali ke pembahasan utama tentang bagaimana cara mendapatkan uang di youtube.

  1. Buat akun di YouTube

    Kita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload v Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan Mengupload Video

    Pertama tentu saja Anda harus membuat akun di Youtube terlebih dahulu, jika belum silahkan Anda baca cara membuat akun youtube disini https://pekanpos.blogspot.com/search?q=cara-membuat-akun-youtube-sendiri-2014, dan usahakan untuk membuat akun youtube dengan nama asli, alasannya akan saya jelaskan nanti dibawah.

  2. Upload video di YouTube

    Kita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload v Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan Mengupload Video

    Langkah wajib kedua agar bisa mendapatkan uang dari Youtube, yang pasti Anda harus upload video, minimal 1 buah, jika belum tahu cara menguploadnya, Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Upload Video ke Youtube, karena dari video itulah Google AdSense akan memberikan bayaran ke Anda yang didasarkan atas klik iklan yang didapat, lebih jelasnya akan saya jelaskan juga dibwah.

  3. Masuk ke Youtube Setting

    Kita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload v Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan Mengupload Video

    Setelah Anda selesai mengupload video, maka sekarang saatnya kita memonetize atau menguangkan video yang Anda upload tadi, caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Monetize (AdSense for YouTube). Untuk mengaktifkannya, silahkan Anda masuk terlebih dahulu ke menu Setting. Lihat gambar agar lebih jelas.

  4. Klik View Additional Features

    Kita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload v Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan Mengupload Video

    Di menu YouTube Setting, silahkan Anda cari dan klik link yang bertuliskan 'View Additional Features' atau jika Anda menggunakan YouTube bahasa Indonesia maka link tersebut bertuliskan 'Lihat Fitur Tambahan'. Klik saja, nanti Anda akan dibawah ke menu Monetize.

  5. Aktifkan Fitur Monetization

    Kita semua tahu bahwa Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk mengupload v Cara Mendapatkan Uang di Youtube dengan Mengupload Video

    Silahkan Anda aktifkan fitur Monetization dengan cara meng-klik tombol 'Enable' dan jika disetujui maka video yang Anda upload tadi akan menampilkan iklan (di menit-menit tertentu) dan jika ada orang yang klik iklan tersebut Anda akan mendapatkan uang dalam bentuk dollar ($0.05 - $10 per klik).

Dari sini kita sudah menyelesaikan tahap awal dalam mencari uang dari Youtube, jadi bisa dibilang ini baru setengah jalan, karena tantangan yang sebenarnya adalah mengumpulkan uang dari video yang kita upload. Sekedar informasi saja, bahwa tidak semua Video yang Anda upload bisa di monetisasi, karena sesuai aturan yang ada di Youtube, hanya video original dan yang tidak melanggar hukumlah yang bisa monetisasi, selain itu Google selaku pemilik Youtube akan dengan sigap memberikan tanda pentung yang akan membuat video tersebut tidak bisa menampilkan iklan.

Tips Mendapatkan Banyak Viewer di YouTube


Kunci agar bisa mendapatkan viewer banyak di Youtube adalah membuat video yang sedang tren / banyak dicari orang, jadi disini kita dituntut untuk jeli dalam melihat apa yang sedang tren baik dari dunia Selebriti / Olahraga atau bidang apapun, dan tugas kita selanjutnya adalah menyebarkan video yang baru kita upload ke media sosial seperti Facebook, Twitter dan Google+.

Untuk mencari tahu apa yang sedang tren, disini kita akan memanfaatkan tool sakti dari Google yang bernama Goole Trend, dengan tool online tersebut kita bisa melihat tren apa saja yang sedang dan telah terjadi.

Cara Menggunakan Google Trends :

  1. Kunjungi situs resmi Google Trends disini http://www.google.com/trends/
  2. Ubah pencarian dari Global ke Indonesia
  3. Klik pada menu Penelusuran Ngetren

Lebih jelas mengenai bagaimana cara menggunakan Google Trends ini bisa Anda baca pada artikel saya sebelumnya, yang menjelaskan tentang bagaimana Cara Mencari Niche Keyword Populer di Google Trends.

Kesimpulan


Cara Mendapatkan Uang di Youtube itu sebenarnya sangat sederhana, karena yang harus kita lakukan hanyalah Upload video original sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak video yang kita upload maka peluang untuk mendapatkan ribuan viewer akan terbuka lebar, dengan begitu penghasilan uang yang mungkin didapat semakin besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang Di Youtube Dengan Mengupload Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel