Cara Cari Kerja Di Internet Yang Aman Bukan Penipuan

Cara Cari Kerja di Internet Yang Aman Bukan Penipuan Cara Cari Kerja di Internet Yang Aman Bukan Penipuan

Tak bisa dipungkiri bahwa internet kini telah menjadi kebutuhan sehari-hari, banyaknya pengguna internet inilah yang akhirnya membuat sebagian orang memanfaatkannya untuk mencari uang. Ya, mereka mendapatkan uang dari internet dengan cara bekerja secara online di rumah.

Kerja di internet memang bukanlah hal baru, sudah banyak orang yang telah melakukannya. Namun sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana cara yang benar dalam mencari kerja sampingan di internet, alih-alih ingin dapat uang dari internet malah kena tipu dari para pelaku kejahatan internet (cyber crime).

Untuk menghindari hal tersebut, disini saya akan berbagi informasi atau lebih tepatnya tips bagaimana cara yang benar dalam mencari kerja sampingan di internet agar aman dari penipuan.

Sebelumnya, perlu saya informasikan terlebih dahulu mengenai tips cara cari kerja sampingan internet yang ditulis disini adalah murni dari pengalaman penulis sendiri selama menjadi "kuli online" kurang lebih 3 tahun lamanya, jadi saya yakin artikel ini akan sangat bermanfaat bagi para rekan-rekan yang ingin belajar cara bisnis online.

1. Pelajari tiap macam Bisnis Online


Anda ingin kerja di internet, namun tidak tahu bisnis apa yang akan Anda jalankan, itu sama artinya dengan pergi keliling dunia tanpa sebuah peta.

Jadi, sebelum memutuskan untuk kerja di internet atau bekerja secara online, maka saran saya pelajarilah terlebih dahulu macam-macam bisnis online yang ada.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadi penipuan bisnis online, karena tidak semua bisnis online itu aman untuk dijalankan, terlebih untuk sebuah bisnis online yang memerlukan modal dalam memulainya.

Tips dari saya, pilihlah bisnis online tanpa modal seperti misalnya cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi penulis artikel, penerbit iklan, membuka jasa desain dan lain sebagianya.

2. Pilih situs Bisnis Online yang terpercaya


Seperti yang saya katakan diatas bahwa tidak semua bisnis online itu aman untuk dijalankan. Bukan hanya model dari bisnis onlinenya saja yang perlu kita waspadai, namun juga situsnya, apakah abal-abal atau tidak.

Sebenarnya ada banyak situs bisnis online terpercaya, situs yang memiliki kredibilitas tinggi atau dalam artian situs tersebut adalah situs yang besar dan sudah 'memiliki nama' jadi bisa dipastikan aman dari penipuan.

Untuk mengetahui situs apa saja yang saya maksudkan bisa Anda baca secara lengkap pada artikel saya sebelumnya atau silahkan klik link berikut ini untuk membacanya ...

3. Perhatikan tata bahasa pada situs Bisnis Online tersebut


Jika Anda menjumpai situs bisnis online yang menawarkan cara cepat kaya dari internet namun memiliki sistem bisnis online yang tidak jelas, maka sebaiknya Anda waspadai.

Saya ada tips membedakan situs bisnis online palsu (penipuan) dengan situs bisnis online yang asli (aman), dilihat dari redaksional (tata bahasa) yang digunakan.

Sebagai contoh jika Anda menemui situs supplier, maka cobalah untuk mengecek apakah terdapat banyak kesalahan dalam pengetikkan (typo) atau tidak ? apa ada banyak situs serupa ? cara untuk mengeceknya bisa dengan mengcopy 1 kalimat lalu mempastekannya di mesin pencari Google.

Idealnya, seorang supplier pasti memiliki 1 situs / 1 website utama saja, namun tidak menutup kemungkinan juga ada banyak website, namun tentunya harus tetap diarahkan ke website utama.

4. Gunakan pencarian HLR (HLR Lookup)


Apa itu HLR Lookup ? secara sederhana HLR Lookup adalah sebuah tool yang bisa kita gunakan untuk mencari tahu dimana tempat atau lokasi nomor hp tersebut diregristasi.

Perlu diketahui bahwa Tool HLR Lookup bukanlah sebuah alat yang dapat melacak keberadaan nomor hp, namun hanyalah sebagai tool untuk mencari tahu dimana nomor hp tersebut diregistrasi.

Lalu apa manfaatnya ?

Jika dilihat dari fungsi tool HLR Lookup yang bisa kita gunakan untuk mengecek lokasi dimana nomor hp diregistrasi, maka praktis kita bisa mengetahui domisili dari pelaku bisnis online.

Jadi misal, ada pelaku bisnis online yang bilang bahwa dia berada di kota Surabaya, lalu setelah Anda cek nomor dari orang tersebut menggunakan tool HLR Lookup dan hasilnya menunjukan bahwa nomor tersebut diregistrasi di kota Jakarta misalnya. Maka Anda patut waspada.

Tertarik untuk mencobanya ?

Tidak perlu khawatir, tool HLR Lookup ini bersifat gratis, artinya siapa saja bisa memakainya tanpa harus mengeluarkan biaya. Untuk mencoba menggunakan tool HLR Lookup bisa langsung mengunjungi situsnya disini http://www.ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html.

5. Mulailah membangun Bisnis Online sendiri


Jika bekerja di 'bisnis milik orang lain' dirasa penuh dengan resiko, maka untuk amannya Anda bisa membuka bisnis online sendiri, menawarkan atau menjual produk yang Anda buat sendiri.

Bukan hanya terhindar dari penipuan online, justru dengan membuka bisnis online sendiri maka secara langsung Anda telah membuka lowongan kerja online bagi banyak orang.

Ada banyak tutorial memulai bisnis online yang bisa Anda dapatkan di internet dan kabar baiknya semua tutorial tersebut bisa Anda baca secara gratis dan saya pun juga memiliki artikel serupa tentang bagaimana cara memulai bisnis online, jika tertarik silahkan baca artikelnya disini Cara Belajar Bisnis Internet Marketing.

Meskipun konteks kita disini adalah bisnis sampingan namun jangan sampai Anda menganggapnya sebagai bisnis mainan.

Baik, saya rasa sudah cukup tips dari saya tentang cara mencari kerja sampingan di interent yang aman. Tentunya artikel ini masih jauh dari kata sempurna dan jika Anda memiliki saran atau masukan jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar. Sekian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cari Kerja Di Internet Yang Aman Bukan Penipuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel