5 Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan

Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan 5 Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan
Bisnis untuk wanita bukan hal baru, dengan kata lain sudah banyak bermunculan wirausahawan sukses yang datang dari kaum hawa. Jumlahnya pun juga tak main-main, berdasarkan data dari feminia jumlah wirausahawati pada tahun 2012 mencapai lebih dari 244 ribu dari 3,75 juta pengusaha yang ada di Indonesia.

Hal ini membuktikan bahwa wanita atau dalam hal ini meliputi pelajar, mahasiswa, wanita karir maupun ibu rumah tangga, memiliki kesempatan yang sama untuk menjalankan sebuah bisnis.

Meski tidak ada patokan gender dalam berbisnis, namun tetap saja ada kecenderungan yang berbeda antara wanita dan pria dalam memilih jenis bisnis. Dimana wanita biasanya akan memilih jenis bisnis yang minim resiko dan bisa dikerjakan tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

Atas dasar itulah, melalui artikel ini saya akan mencoba berbagi informasi mengenai beberapa jenis peluang bisnis yang cocok untuk wanita, baik wanita karir maupun ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha.

1. Bisnis Butik


Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Dian Pelangi bukan ? Dian lah salah satu sosok yang cukup menginspirasi bagi kaum wanita untuk bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis dalam bidang fashion.

Bisnis butik cukup menjanjikan terlebih bagi Anda yang memang suka akan dunia fashion, namun perlu diingat bahwa modal untuk memulai bisnis fashion khususnya untuk butik, membutuhkan modal yang tidak bisa dibilang kecil.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena bisnis butik atau pakaian muslimah memiliki pasar yang luas, mengingat jumlah populasi wanita yang beragama islam di Indonesia sangat besar, jadi bisnis putik termasuk peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

2. Bisnis Jasa Personal Stylist


Jasa personal stylist mungkin masih terdengar asing, tetapi sejatinya bisnis jasa semacam ini sudah banyak dilakukan oleh para wanita modis yang ada di kota-kota besar.

Syarat agar bisa terjun ke dalam bisnis jasa personal stylist adalah memiliki pengetahuan akan dunia fashion yang luas, dan tentu saja harus up to date dalam hal perkembangan fashion dunia.

Target pasar untuk jasa semacam ini lebih dikhususkan kepada para public figure seperti artis atau anggota politikus namun tidak menutup kemungkinan pula juga akan digunakan oleh masyarakat biasa yang ingin terlihat lebih modis dan trendy.

3. Bisnis Kosmetik


Kosmetik dan wanita adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Jadi tak heran, jika banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli perlengkapan kosmetik guna meningkatkan kepercayaan diri.

Besarnya permintaan akan kosmetik inilah yang memuat bisnis kosmetik menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan karena kebutuhan wanita akan kosmetik terbilang sangat tinggi.

Alasan kenapa bisnis kosmetik cocok atau sangat direkomendasikan untuk wanita adalah karena nantinya kosmetik yang akan dijual bisa dicoba terlebih dahulu, jadi pembeli akan lebih yakin ketika melihat hasil testimoni dari Anda.

4. Bisnis Pesta Ulang Tahun


Inilah salah satu rekomendasi bisnis untuk wanita yang tidak membutuhkan banyak modal atau dengan kata lain bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal kecil dan terbilang masih jarang ditemui di Indonesia.

Konsep bisnis pesta ulang tahun adalah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan acara pesta ulang tahun, dari mulai dekorasi ruangan, konsep acara hingga pemilihan makanan.

Target market pada bisnis pesta ulang tahun lebih dominan ke anak-anak TK atau SD. Karena, seringkali orang tua tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan keperluan untuk merayakan pesta ulang tahun anaknya, jadi disinilah peran Anda untuk menawarkan jasa pesta ulang tahun kepada para orang tua.

5. Bisnis Aksesoris


Bisnis aksesoris untuk wanita bisa dibilang memiliki pasar yang cukup potensial, mengingat kebutuhan wanita akan aksesoris terbilang tinggi, bahkan sudah menjadi piranti wajib bagi sebagian wanita.

Bisnis aksesoris bisa Anda gabung dengan kedua bisnis yang sudah saya sebutkan diatas yaitu bisnis personal stylist dan bisnis butik. Karena pada dasarnya aksesoris merupakan pelengkap fashion.

Modal yang diperlukan untuk bisnis aksesoris juga terbilang kecil, bahkan bisa dibilang yang paling kecil dibanding keempat bisnis untuk wanita yang sudah saya sebutkan diatas.

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan Anda bisa menggunakan facebook dan twitter sebagai sarana promosi bisnis, sementara untuk strategi pemasaran online bisa menggunakan teknik direct promotion atau menawarkannya langsung kepada target.

Itulah beberapa jenis daftar bisnis UKM untuk wanita yang bisa saya bagikan kepada Anda dan sekaligus menjadi cara meningkatkan penghasilan bulanan bagi wanita karir / wanita yang bekerja dan merupakan bisnis prospektif di tahun 2015.

Kunci sukses berbisnis adalah memulai bisnis yang sesuai dengan minat atau hobi Anda, karena pada dasarnya hobi bisa menjadi bisnis untuk menghasilkan uang dan jika bisnis yang Anda jalankan sesuai dengan passion maka tekanan dalam menjalankan bisnis akan bisa diminimalisir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel