Contoh Kata Pengantar Makalah Agama


Berikut ini ada beberapa contoh kata pengantar makalah agama islam. Sekadar pola umum penulisan kata pengantar makalah untuk dikembangkan serta diadaptasi dengan topik atau tema makalah pendidikan agama yang ditugaskan dari guru atau dosen. Kalau nggak punya waktu merubah redaksinya, boleh juga cukup dengan mengganti judul makalahnya dan kata pengantarnya sanggup pribadi digunakan untuk mengawali makalah yang akan disajikan.

Contoh kata pengantar makalah agama (1)

                                                   KATA PENGANTAR
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan Rahmat, Hidayah, dan Inayah-Nya sehingga kami sanggup menyelesaikan penyusunan makalah pendidikan agama islam dengan judul "Memahami Pengertian dan Fungsi Perbankan Syariah" tepat pada waktunya.

Penyusunan makalah semaksimal mungkin kami upayakan dan didukung pemberian banyak sekali pihak, sehingga sanggup memperlancar dalam penyusunannya. Untuk itu tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam menyelesaikan makalah ini.

Namun tidak lepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa masih terdapat kekurangan baik dari segi penyusunan bahasa dan aspek lainnya. Oleh alasannya ialah itu, dengan nrimo kami membuka selebar-lebarnya pintu bagi para pembaca yang ingin memberi saran maupun kritik demi memperbaiki makalah ini.

Akhirnya penyusun sangat mengharapkan biar dari makalah sederhana ini sanggup diambil keuntungannya dan besar keinginan kami sanggup menginspirasi para pembaca untuk mengangkat permasalahan lain yang relevan pada makalah-makalah selanjutnya.

                                                                          Semarang,   Januari 2015

                                                                                               Penyusun

Contoh kata pengantar makalah agama (2)

                                                  KATA PENGANTAR

Syukur Alhamdulillah atas segala limpahan karunia Allah SWT. Atas izin-Nya lah kami sanggup menuntaskan makalah ini tepat waktu. Tak lupa pula kami kirimkan shalawat serta salam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Beserta keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh ummatnya yang senantiasa istiqomah sampai final zaman.

Penulisan makalah ini bertujuan untuk memenuhi kiprah kelompok mata kuliah Pendidikan Agama Islam berjudul Memahami Islam Sebagai Rahmatan Lil’Aalamiin.

Dalam makalah ini kami menguraikan mengenai pengertian islam dari asal katanya dan tinjauan para ulama wacana pemahaman islam secara komprehensif dan uraian sejumlah fatwa-fatwa kontemporter.

Dalam penyelesaian makalah ini, kami mendapat pemberian serta bimbingan dari beberapa pihak. Oleh alasannya ialah itu, sudah sepantasnya kami haturkan terima kasih kepada.
  1. DR. Sidratullah, S.Pd. M.Pd., selaku dosen mata kuliah Pendidikan Agama Islam.
  2. Orang renta kami yang banyak memperlihatkan dukungan baik moril maupun materil.
  3. Semua pihak yang tidak sanggup kami rinci satu per satu yang telah membantu dalam proses penyusunan makalah ini.
Akhirul kalam, kami menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Karena itu kami mengharapkan saran dan kritik konstruktif demi perbaikan makalah di masa mendatang. Harapan kami biar makalah ini bermanfaat dan memenuhi keinginan banyak sekali pihak. Amiin.

                                                                        Bandung, September 2015

                                                                                               Penyusun

Contoh kata pengantar makalah agama (3)

                                                 KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memperlihatkan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita masih tetap sanggup menikmati indahnya alam ciptaan-Nya. Sholawat dan salam biar senantiasa tercurahkan kepada teladan kita Muhammad SAW yang telah memperlihatkan kepada kita jalan yang lurus berupa anutan agama yang tepat dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Penulis sangat bersyukur alasannya ialah telah menuntaskan makalah yang menjadi kiprah pendidikan agama dengan judul memahami zakat dan perhitungannya. Disamping itu, Penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai terselesaikannya makalah ini.

Akhir kata, penulis memahami jikalau makalah ini tentu jauh dari kesempurnaan maka kritik dan saran sangat kami butuhkan guna memperbaiki karya-karya kami di waktu-waktu mendatang.

                                                                            Kendari, Agustus 2015

                                                                                                 Penulis

Demikian tiga contoh kata pengantar makalah agama yang sanggup admin share kali ini. Baca pula contoh-contoh kata pengantar lainnya.  Panduan penulisan kata pengantar yang baik sanggup dibaca di contoh kata pengantar makalah terbaru. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Makalah Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel